Memonitoring Pekerjaan Di Dalam Team || BLC TELKOM KLATEN


A. PENDAHULUAN

  • Pengertian
Di hari ini saya memonitoring atau memantau team yang sedang di berikan tugas tugas oleh atasan. Sambil memonitoring saya mencari informasi sebanyak-banyaknya di internet mengenai tempat wisata Girpasang yang berada di Gunung Merapi.

  • Latar belakang masalah
Di karenakan saya di berikan tugas untuk memimpin dan memonitoring Team.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari kegiatan saya ini adalah saya berperan sebagai moonitoring dan selaku koordinator Team. Dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dari saya sendiri melatih menjadi leadership ( sikap kepimimpinan ), dan menjaga dan mengondisikan suasana kerja agar lebih bai dan teratur.

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

- Breafing
- Pemantuan (Monitoring)

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

- Mengerti cara untuk memimpin dengan baik dan dapat mengondisikan suasana pekerjaan Team.

E. METODE PELAKSANAAN

- Meonitoring yang sedang di kerjakan permasing individu individu
- Memonitoring dalam bersikap

F. ALAT DAN BAHAN

- Laptop
- Koneksi internet
- Text editor(Note Pad)

G. TARGET WAKTU

08.00 - 16.00

H. TAHAPAN PELAKSANAAN


- Breafing
Jadi seperti biasa kami dalam memulai pekerjaan kita brefing terlebih dahulu, untuk merencanakan kegiatan kegiatan yang akan di kerjakan pada hari ini nanti, masih pada mengemban tugas apa dari atasan, sudah sampai mana pekerjaan di lakukan, temuan permasalahannya apa waktu kemaren, dan metode strategi apa yang akan dilakukan kedepannya agar pekerjaan lebih optiman.

-Monitoring pekerjaan yang sedang dilakukan
Saya memonitoring pekerjaan mereka dan sudah sampai mana, jika ada masalah saya suruh untuk di komunikasikan agar bisa saling membantu, dan juga pekerjaan bisa cepat selesai.

- Monitoring Sikap ketika sedang bekerja

I. TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIANNYA

Temuan permasalahan :
Masih ada salah satu orang yang selalu mencari kenyamanan, apalagi ketika waktu luang.

Solusi :
Di tegur dan di ingatkan

J. KESIMPULAN YANG DIDAPAT

Ketika dikasih ranah untuk mempimpin ataupun menjadi koordinator harus bisa mengondisikan dan mengarahkan dengan baik agar tidak menjadikan hal yang tidak di inginkan.

K. REFERENSI

- Mbah Suro