MENENTUKAN RENCANA KERJA || BLC TELKOM KLATEN

 A.PENDAHULUAN

  • Pengertian

 Hari ini saya dan teman teman di suruh untuk membuat rencana kerja sendiri sendiri, setelah itu saya dan teman teman berkonsultasi dengan mbah masih pada kurang berkomunikasi, saat di tanya saya dan teman teman masih pada pasif(diem) dikarenakan masih pada takut feed back nya.


  • Latar Belakang Masalah

di karenakan saya dan teman teman saya dalam berkomunikasi masih kurang, dan masih kurang dalam employability skillsnya.


B.MAKSUD DAN TUJUAN

  • Maksud

 Merencanakan tujuan kedepan saya dan teman teman saya.


  • Tujuan

- Berkomunikasi

- Mengetahui dan menerapkan Etika komunikasi

- Mengetahui dan menerapkan kerangka berfikir

- Mempunyai Employability skills saat bekerja.


C.BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

  • Batasan
-Menetukan rencana kerja
-Employability skills
-Etika komunikasi
-Kerangka berfikir

  • Ruang lingkup pekerjaan

- Berkomunikasi

- Mengetahui dan menerapkan Etika komunikasi

- Mengetahui dan menerapkan kerangka berfikir

- Mempunyai Employability skills saat bekerja.

 

D.TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Dapat menetukan rencana kerja ke depan

berkomunikasi

menerapkan kerangaka berfikir

ber-employability skills saat bekerja


E.METODE PELAKSANAAN

- Berdiskusi


F.ALAT DAN BAHAN

-


G.TARGET WAKTU

8 jam ( 08.00 - 16.00 )


H.TAHAPAN PELAKSANAAN


 


 

1. berdiskusi dan saling mengasih masukan dan saran.

2. merencanakan tujuan ke depan.

 

>saya sendiri bilang ke teman teman kalo tujuan saya ke depan yaitu ingin masuk ke progamming bidang web devalopment dikarenakan saya itu suka coding dari kecil dan saya sendiri sudah membuat beberapa project seperti portofolio di github,, jika kalian ingin mengunjungi portofolio saya, kalian bisa cek Disini.


3. setelah mendiskusikan rencana tujuan ke depan, saya dan teman teman langsung berkonsultasi dari hasil diskusi tadi, tapi ketika berkonsultasi teman teman masih pada takut dengan feed back dari mbah suro, jadi malah pada diem saat di tanya tentang peta. yang menjawab hanyalah teman saya yang bernama Alindra dan Reyhan.


4. nah setelah si alindra dan reyhan teman saya menjawab,,,,, saya dan teman teman yang tidak menjawab pertanyaan, di suruh keluar lagi untuk berdiskusi lagi.


5. Saat Alindra dan Reyhan sudah selesai berbicara dengan mbah. kata mbah say dan teman teman saya di suruh mendiskusikan tentang Employability skills, Komunikasi, Etika Komunikasi, Kerangka berfikir.


Dari hasil diskusi yang ke dua :


Employability skills

employability adalah suatu syarat untuk Bekerja. untuk mempertahankan pekerjaan dan lain lain.


Komunikasi

Komunikasi sangat di butuhkan di pekerjaan, saya dan teman teman masih diem saat di tanya. jadi saya berdiskusi dengan teman teman saya mengenai komunikasi,,,, yang penting ketika mau berkomunikasi jangan takut Feed Backnya.

 

Etika komunikasi

Ketika di tanya harus di jawab, dan kita harus bisa membedakan etika komunikasi dengan teman & etika komunikasi dengan orang yang lebih tua.

 

Kerangka berfikir

Saat kita berfikir kita harus bisa merangkai pikiran kita agar jelas dan terstruktur

 

I.TEMUAN PERMASALAHAN DAN CARA PENYELESAIAN MASALAHNYA

Saya dan teman teman saya saat berkomunikasi dengan mbah suro, masih pada takut Feed Backnya

 

Solusi:

berusaha memberanikan diri untuk berbicara dan berkomunikasi. Kalo masalah Feed Back pikir keri ajalah...

J.KESIMPULAN YANG DI DAPAT

ternyata Berkomunikasi itu Penting sekali, di karenakan kalo kita tidak mau berkomunikasi maka Team Work tidak akan berjalan


K.REFERENSI

-