Evaluasi Dalam 1 Minggu || BLC TELKOM KLATEN

A.PENDAHULUAN

  • Pengertian

Evaluasi merupakan penilaian atas perbuatan, kegiatan, kelakuan yang sudah lampau, ketika masih ada kekurangan/kesalahan maka di perbaiki

Dengan evaluasi kita dapat mengetahui apa kekurangan dari perlakuan atau kegiatan yang kurang, dan dapat memperbaiki untuk masa kedepannya lagi. Untuk itu, hari ini saya dan teman-teman dalam satu minggu kemaren mengevaluasi diri bersama sama.


  • Latar Belakang Masalah

Agar saya sendiri dapat mengetahui apa kekurangan/kesalahan saya. dan saya akan memperbaiki kedepannya.

B.MAKSUD DAN TUJUAN

Melaporkan kegiatan tadi yaitu Evaluasi satu-persatu. agar mengetahui kekurangan masing masing, dan teman teman bisa saja membantu dalam kekurangan tersebut.

C.BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

  • Batasan

Evaluasi selama satu minggu


  • Ruang lingkup pekerjaan

 - Pengalaman

Apa yang sudah di dapatkan?

Kekurangannya apa

Menemukan kendala apa ?

 

-Pengalaman cara mengatasinya

D.TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Dapat merubah kekurangan selama satu minggu kemaren, dan tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang sama di masa di masa Kedepannya nanti

 

E.METODE PELAKSANAAN

menceritakan tentang evaluasi selama satu minggu kemaren


F.ALAT DAN BAHAN

  • Alat
Laptop



  • Bahan

Koneksi internet

 

G.TARGET WAKTU

3 jam ( 09.00 - 12.00 )

H.TAHAPAN PELAKSANAAN

Pertama brieffering membuat list nama yang hadir dan di lotre melalui website siapa yang akan menceritakan/mengevaluasi duluan.

 



 

Dari hasil evaluasi saya sendiri

 

saat bekerja saya masih sering mengantuk di karenakan saya kalau malam masih sering begadang.

solusi : saya harus bisa memanajemen diri, mengelola waktu, dan jangan sering begadang malam.

 

Kekurangan/kesalahan saya yang lain yaitu masih Kurang percaya diri dalam melakukan sesuatu, seperti mau menjelaskan atau mau presentasi itu saya sendiri masih ragu dan grogi, takut nanti kalo kata-katanya kurang tepat dan masih belum bisa memahamkan orang lain dengan pemahaman saya.

 solusi : solusinya ada di dalam diri sendiri sih, ketika saya berusaha membiasakan diri untuk berlatih kosa kata agar bisa memahamkan orang lain terhadap pemahaman saya.

 

Hal-Hal yang sudah di dapat selama satu minggu

1. saya mempelajari soft skills dan menerapkannya dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari hari khususnya lagi tentang komunkasi, dengan kita komunikasi maka saya sendiri merasakan bahwa komunikasi sangat penting sekali, bisa untuk berbicara dengan orang lain dengan mudah dan enjoy.

 

2. saya juga mempelajari tentang dasar jaringan

apa itu jaringan? jaringan secara umum yaitu sumpul atau tali yang saling berhubungan sedangkan jaringan komputer adalah 2 atau lebih komputer yang saling berhubungan dan bisa saling bertukar data. untuk selebihnya kalian bisa cek artikel saya sebelumnya.

 

3. Mengerti tentang internet dan sejarahnya

4. Mengetahui konsep dasar digital marketing

5.  Mengetahui apa itu Financial Teknologi( Fintech )


Dalam kehidupan sosial :

Saya sudah memahami arti kehidupan yang sebenarnnya, bahwa di kehidupan ini kalau kita tidak mempunyai visi maka diri kita tidak akan terarah dan akan kemana-mana.

 

I.KESIMPULAN YANG DI DAPAT

Evaluasi adalah kegiatan untuk menilai diri kita di masa lampau


J.REFERENSI

-