Soft Skills Public Speaking || BLC TELKOM KLATEN


 A. PENDAHULUAN

Pengertian

 soft skill adalah pengetahuan sekilas saja, tanpa mengetahui pengertian, cara meningkatkannya, dan sebagainya.



Soft skill adalah salah satu hal penting yang harus dikembangkan di dalam kehidupan ataupun dalam dunia kerja.

 

public speaking adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum. Seseorang bisa mengantarkan informasi secara jelas di hadapan audiens dengan menguasai dan menerapkan teknik berbicara yang tepat.

 

public speaking juga terkandung dalam soft skill

 

•Latar Belakang Masalah

 di karenakan saya ingin memperbaiki public speaking  saya yang terkandung pada soft skill


B. MAKSUD DAN TUJUAN

ingin memberanikan diri saya untuk public speaking


C. Batasan dan Ruang lingkup pekerjaan

Pengertian, cara kerjanya, berani untuk melakukannya.


D. TARGET DAN HASIL YANG DI HARAPKAN

- Berani dalam public speaking

- Sukses dalam public speaking dengan baik 

 

E. METODE PELAKSANAAN

Membaca 

memahami 

berlatih


F. ALAT DAN BAHAN

Laptop

koneksi internet


G. TARGET WAKTU

8 jam


H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Mencari literasi dan memahami apa itu public speaking 

 

Pada dasarnya, public speaking adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam menyampaikan atau mempresentasikan suatu topik di depan umum. Seseorang bisa mengantarkan informasi secara jelas di hadapan audiens dengan menguasai dan menerapkan teknik berbicara yang tepat.

- berdiskusi dengan teman bagaiman dia bisa public speaking dengan baik

- sering berlatih


I. TEMUAN MASALAH

saat saya ingin berbicara di depan umum saya masih grogi dan ragu-ragu untuk melakukannya, karena di karenakan takut salah :

saya harus sering sering berlatih memberanikan diri berbicara di depan umum.


J. KESIMPULAN YANG DI DAPAT

-


K. REFERENSI

https://glints.com/id/lowongan/soft-skill/#.Yhb_AFROnIU