10 PERENCANAAN KARIR || BLC TELKOM

 



A. PENDAHULUAN


Assalamualaikum wr.wb bertemu lagi dengan saya adelwin, kali ini saya mau shere 10 langkah perencanaan berkarir.

 

•Pengertian

Hal Hal yang harus di ketahui sesorang dalam pekerjaan agar mengalami perkembangan dan kemajuan.

 

•Latar Belakang Masalah

di karenakan saya langkah saya saat berkarir belum terarah dengan baik.


B. MAKSUD DAN TUJUAN

- untuk mendorong saya dalam bekerja

- untuk menambah motivasi bagi saya

- mampu memahami dan mengembangkan passionnya

- agar lebih terstruktur dalam memiliki perencanaan 


C. Batasan dan Ruang lingkup pekerjaan

- Langkah langkah

- perencanaan


D. TARGET DAN HASIL YANG DI HARAPKAN

- Ingin menjadi generasi muda yang mengetahui pentingnya perencanaan karir

 

E. METODE PELAKSANAAN

- membaca 

- mendengarkan

- mencari literasi di internet


F. ALAT DAN BAHAN

•Alat

Laptop

 

•Bahan

koneksi internet


G. TARGET WAKTU

3 jam


H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Membaca 10 langkah perencanaan karir

- mendengarkan mbah suro menjelaskan

 

langkah-langkahnya :

1.Menyusun VISI mulai sekarang bisa berawal dari impian
2.Mulai mengenali diri, jangan fokus pada kelemahan dan pacu terus kekuatan
3.Review pencapaian masa lalu, pacu bidang yang sudah berhasil, jangan fokus     pada kegagalan
4.Fokus dan tingkatkan terus keterampilan yang di kuasai
5.Ikuti passion karena passion akan menunjang keterampilan sehingga bisa           menjadi profesional dalam bekerja
6.Cermat membaca tren dan peluang karier di masa depan
7.Membuat career path yang terukur dengan metode "SMART"
8.Jalankan rencana karir yang sudah dibuat dengan disiplin dan bertangung           jawab
9.Demi menunjang tujuan yangingin diraih, tingkatkan terus keterampilan dan       level pendidikan
10.Lakukan evaluasi perencanaan karir secara berkala, triwulan, semester, maupun tahunan

 

I. TEMUAN MASALAH DAN PENYELESAIAN MASALAH

rencana saya dalam berkarir belum jelas dan terarah : merencanakan karir saya ke depan


J. KESIMPULAN YANG DI DAPAT

Pentingnya perencanaan dalam berkarir agar karir ke depan jelas dan terarah.


I. REFERENSI

- Gambar yang di beri oleh mbah suro