Membuat Template Sederhana Menggunakan HTML & CSS || BLC TELKOM KLATEN

A. PENDAHULUAN

  • Pengertian
Di hari ini saya membuat template halaman website sederhana menggunakan komponen HTML dan CSS. Saya memulai untuk melatih diri saya membuat template website agar menambah jam terbang saya ketika nantinya akan menjadi web devalopment.

  • Latar belakang masalah
Di karenakan saya masih belum memahami cara langkah-langkah membuat template website, maka dari itu saya mempelajari dan mempraktikkkan langsung membuat sebuah template halaman website.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk membuat template halaman web, dan tujuannya adalah agar melatih diri saya untuk memperkuat pemahaman mengenai langkah langkah untuk membuat sebuah template halaman website.

C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

- Membuat template website

D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

- Berhasil membuat template website dan dapat di akses oleh siapapun.

E. METODE PELAKSANAAN

- Mencari referensi
- Meniru dan Mempraktikkanya
- Memodifikasi 

F. ALAT DAN BAHAN

- Laptop
- Text Editor
- Koneksi internet

G. TARGET WAKTU

08.00 - 16.00

H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Pertama saya mencari referensinya di youtube untuk nantinya sebagai bahan untuk membuat template websitenya.
- Saya memulai membuka Text editor untuk mempraktikkannya langsung sesuai dengan referensi yang sudah saya temukan, dengan topik yang berbeda.
- Dan ketika sudah selesai membuat templatenya, saya ingin template yang saya buat ini bisa di akses oleh siapapun. Dan saya menggunakan Github sebagai tempat untuk menghosting templatenya di karenakan menggunakan Github Gratis.

Untuk demo hasil templatenya kalian bisa kunjungi link di bawah ini :



I.I. TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIANNYA

 TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIANNYA


Temuan permasalahan :
 
Untuk di bagian pengalaman yang Programming gambarnya malah di samping kanan, seharusnnya di bisa bertemapat di bawah pengalaman Training Cisco :


Solusi :

Dengan saya mengubah properti CSS display yang tadinya bernilai inline dan saya ubah menjadi inline-flex dari section Training Cisco dan Section Programming.



J. KESIMPULAN YANG DIDAPAT

Dengan temuan temuan yang saya alami ketika membuat website di atas sebagai pelajaran untuk kedepan agar ketika menemukan masalah yang sama akan memahami dan mengerti untuk cara memperbaikinya.

K. REFERENSI