Membuat Template Fortofolio || BLC TELKOM KLATEN


 A. PENDAHULUAN

  • Pengertian
Hari ini saya memonitoring pekerjaan dalam team, juga saya  sambil membuat template portofolio bagi saya sendiri. 

  • Latar belakang masalah
Di karenakan saya juga kadang waktunya ada yang luang bukan hanya memonitoring terus dengan team, maka dari itu saya gunakan waktu luang tersebut dengan membuat template Portofolio.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari kegiatan ini adalah mengisi waktu luang ketika memantau/memonitoring team dengan membuat template portofolio dan tujuanya agar waktu luang tersebut terbuang begitu saja, saya gunakan untuk membuat template portofolio.


C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

Membaut template dengan komponen HTML, CSS, dan Javascript.


D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Sukses membuat portofolio dan dapat di akses oleh siapapun.


E. METODE PELAKSANAAN



- Breafing pagi

- Mencari referensi

- Ngoding


F. ALAT DAN BAHAN

Laptop

Koneksi internet


G. TARGET WAKTU

08.00 - 16.00


H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Pertama saya mencari referensi template terlebih dahulu, yang nantinya akan di jadikan contoh portofolio yang saya buat.

- Memulai untuk mengoding

 

Untuk hostingnnya saya menggunakan yang gratis yaitu menggunakan github.

Kalian bisa mengecek hasilnya disini :

https://adelwinnugroho.github.io


I. TEMUAN PERMASALAHAN DAN PENYELESAIANNYA

Masih banyak kesalahan dan kekeliruan di saat mengoding javascriptnya.


Solusi :

Lebih teliti lagi saat mengoding.


J. KESIMPULAN YANG DIDAPAT

Dengan saya membuat template portofolio ini sebagai identitas saya mengenai Sekolah, Pengalaman, Skills, Hobi, dan sertifikat yang pernah saya raih.


K. REFERENSI

- startbootstrap.com