Membuat List Link Media Sosial || BLC TELKOM KLATEN


A. PENDAHULUAN

  • Pengertian
Di hari ini saya masih memonitoring dari pekerjaan team, juga saya mengisi pekerjaan saya dengan membuat list link media sosial saya dengan menggunakan HTML, CSS. Saya mengoding ini ketika sedang luang waktunya.

  • Latar belakang masalah

Dalam memonitoring tersebut saya sambil menggunakan waktu pekerjaan saya dengan mengoding tempat dikarenakan masih ada waktu luang yang saya bisa gunakan.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud dari kegitan ini adalah membuat link list yang saya sebagai kumpulan media sosial saya dan tujuan dari kegiatan ini adalah membuat link list yang berisi kumpulan media sosial saya sebagai pengganti waktu luang saya.


C. BATASAN DAN RUANG LINGKUP PEKERJAAN

- Memonitoring

- Ngoding HTML, CSS


D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Sukses membuat list link untuk medial sosial saya dan dapat di akses oleh siapapun.


E. METODE PELAKSANAAN


- Brefing terlebih dahulu yang di pimpin oleh Mbah Suro.

- Memulai untuk bekerja sesuai dengan bidangnnya masing masing

- Memonitoring 

- Mencari referensi

- Ngoding 


F. ALAT DAN BAHAN

- Laptop

- Koneksi internet

- Sublime Text


G. TARGET WAKTU

08.00 - 16.00


H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Untuk referensi yang saya akan buat nantinya, saya mengambil referensi di linktr.ee  

- Kedua saya mengoding menggunakan software Sublime Text dan saya memulai dengan komponen HTML dulu.

- Ketiga saya membuat komponen CSS untuk mempercantik halaman tersebut.

Ini adalah potret saya ketika mengoding bagian HTMLNya


Dan ini adalah potret saya mengoding bagian CSSnya.


Tak lupa saya sambil memonitoring saya menanyakan kepada team sudah sampai mana pekerjaan dan menemukan masalah atau tidak, jika menemukan masalah di komunikasikan saja bersama agar kita bisa saling membantu.

Setelah itu saya menghosting codingan saya tadi dengan menggunakan Github, dikarenakan hosting di situ gratis. Untuk linknya kalian bisa cek disini :


I. KESIMPULAN YANG DIDAPAT

Saya menggunakan waktu luang pekerjaan saya untuk membuat sebuah halaman yang berisi list link media sosial saya, agar waktu luang tersebut tidak terbuang dengan sia-sia.

J. REFERENSI