Membuat Project Bersama || BLC TELKOM KLATEN

A. PENDAHULUAN

  • Pengertian
Di hari Miggu ini saya mengajak sama teman-teman membuat kesepakatan bikin Project sederhana website BLC Telkom sesui dengan kemampuan yang sudah di pelajari. Jadi saya membagi permasing-masing orang,,, Ada bagian yang mengerjakan bagian Gallery, Biodata, Hubungi kami, dan designerr untuk mengukur seberapa banyak yang sudah di pelajari dalam menguasai HTML.

  • Latar Belakang Masalah
Untuk mengukur kemampuan yang sudah di pelajari pada HTML


B. MAKSUD DAN TUJUAN

Website sederhana sesuai dengan kemampuan penguasaan mengenai HTML yang sudah di pelajari.

C. RUANG DAN LINGKUP PEKERJAAN

- Membuat project sesuai tugas yang diberikan permasing masing orang


D. TARGET DAN HASIL YANG DIHARAPKAN

Sukses membangun website sederhana dengan kemampuan yang sudah di kuasai


E. METODE PELAKSANAAN

- Briefing 
- Membaca referensi
- Coding menggunakan visual studio code

F. ALAT DAN BAHAN

- Laptop
- Visual Studio Code
- Koneksi internet


G. TARGET WAKTU

08.00 - 16.00

H. TAHAPAN PELAKSANAAN

- Briefing yang dipimpin oleh Mas Agus



- Briefing untuk project membuat website sederhana hari ini

Jadi saya megajak teman teman di hari minggu ini untuk kegiatan santai, jadi saya mengajak teman teman programming saya untuk membuat project sederhana tentang BLC TELKOM, Saya bagi masing masing tugas... Untuk saya sendri mengerjakan halaman utamanya, Reyhan mengerjakan bagian yang Gallery ( foto kegiatan-kegiatan yang ada di BLC TELKOM), Fariss mengerjakan bagian biodata ( data-data peserta magang/PKL untuk saat ini), Adib mengerjakan bagian hubungi.php, dan untuk si Dewi mengerjakan designer( data-data orang yang membuat project ini )

- Memulai untuk coding 


I. TEMUAN PERMASALAHAN DAN CARA PENYELESAIANNYA

ternyata saya membuat kesepakatan seperti ini salah seharusnya janga membuat project dulu, Fokus pada diri masing masing untuk mempelajari HTML. Setelah mempelajari HTML maka langsung ke CSS dan habis itu javascript

Solusi :
Kedepannya jika mau membuat project bersama maka harus mengetahui kondisi teman terlebih dahulu, agar nanti saat pembuatan project bisa lancar. Dan satu lagi kedepannya jika mau membuat kesepakatan harus koordinasi dengan atasan dulu.

J. KESIMPULAN YANG DIDAPAT

Dengan membuat project ini bertujuan sebagai pengukuran kemampuan yang sudah di pelajari/capai.


K. REFERENSI

- w3schools
- E-book HTML 5.pdf